Rabu, 18 Januari 2012

Diduga Ada Proyek Irigasi Siluman di PSDA Batang Hari

Posted by Realita Nusantara 17.36, under |

Diduga Ada Proyek Irigasi Siluman di PSDA Batang Hari


REALITA NUSANTARA – ONLINE. DHARMASRAYA
Dharmasraya, Jaya Pos – Dengan kehadiran mega proyek irigasi batang hari di wilayah Kabupaten Dharmasraya sampai ke Provinsi Jambi, yang mana masyarakat setempat kehidupan perekonomiannya tergantung pada bidang pertania, sangat mengharapkan kehadiran proyek tersebut membawa dampak yang lebih baik bagi kehidupan warga sekitar.
Namun sebagian masyarakat Tebing Tinggi Kecamatan Pulau Punjung yang kehidupannya selama ini bergantung mata pencaharian bidang pertanian belum merasakan secara maksimal dampak dari kehadiran irigasi batang hari tersebut, yang mana diungkapkan oleh Jon, salah seorang Ketua Kelompok Tani Guntung Langeh.
Dirinya berkomentar bahwa sejak adanya proyek ini warga terpaksa membeli beras ke pasar, karena proyek irigasi sama sekali belum bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. “Coba lihat saja Pak, bagaimana mutu pelaksanaan proyek yang masih dalam tahap pengerjaannya ini, boleh dikatakan asal jadi sebab belum dipakai sudah pada retak,” katanya.
Selain itu, Jon mengaku tidak tahu siapa yang mengerjakan proyek itu sebab tidak ada plang proyek sebagaimana mestinya. “Kami tidak tahu siapa pelaksananya karena tak ada kelihatan plang merek yang biasanya ada di pasang setiap pekerjaan yang biayanya ditanggung oleh APBD & APBN, meskipun cara swakelola juga perlu kami tahu,” katanya.
Setelah diadak pantauan secara langsung peda pelaksanaan proyek irigasi tersebut, memang ada sebagian ditemui beberapa ruas pekerjaan yang kelihatan retak-retak begitu juga besi yang dipergunakan untuk pasang batu dinding coran diduga tidak sesuai bestek rencana yang kemungkinan telah di tetapkan oleh dinas terkait.
Namun dicoba juga untuk meminta konfirmasi kepada Dinas PSDA Prov yang ada di Kab. Dharmasraya, (5/7), yang bersangkutan tidak ada di tempat.     Tim***




Sumber: Harian JAYA POS; Edisi 131 Thn III/ 12-18 Juli 2010; Hal 8***
Foto-Foto: Ist***

Tags

BLOG ARSIP

BIAYA IKLAN

BIAYA IKLAN
=== Terima Kasih atas partisipasi Anda dalam membangun kemitraan dengan kami ===

INDRAMAYU POST

Blog Archive

PROFIL

REALITA NUSANTARA Email: realitanusantara@yahoo.com

Pengurus SWI

Pengurus SWI
DEWAN PIMPINAN CABANG SERIKAT WARTAWAN INDONESIA (SWI)