Jumat, 04 Februari 2011

DISDIK UANGKAN ISU JABATAN ?

Posted by Realita Nusantara 13.21, under |


REALITA NUSANTARA. BOGOR

Hasil sidak yang dilakukan anggota DPRD Kota Bogor Komisi D menyimpulkan bahwa banyak permasalahan di Dinas Pendidikan Kota Bogor, bukan saja di dalam dinas itu sendiri, tetapi jelas juga terlihat untuk Kepala Sekolah saat ini. Beberapa anggota Komisi D yang datang ke Disdik menjelaskan hasil sidak “Kita nih sudah setahun lebih menjadi anggota DPRD Kota Bogor, rangkap jabatan Kepsek juga ada” tegas LND
Diakuinya, pihaknya sudah mempertanyakan masalah itu ke Kepala Dinas, namun hingga kini belum ada realisasi. Hal senada juga dilontarkan anggota Komisi D yang lainnya (I).
Menurutnya, seharusnya Pemda Kota Bogor jauh sebelumnya sudah mengambil tindakan untuk rangkap jabatan Kepala Sekolah yang terjadi saat ini, sehingga dapat dipastikan jika salah satu sekolah ada yang dikorbankan dan tidak mungkin konsentrasi seorang Kepala Sekolah berada di 2 (dua) sekolah negeri.
Diakuinya sesuai UU Otonomi Daerah (Otda), pemerintah memang boleh menentukan sendiri. “Tetapi kalau di lapangan begini keadaannya kami akan mendorong percepatan pembentukan Perda Pendidikan untuk menyelesaikan ini, bagaimana pendidikan akan baik kalau pimpro sekolahnya tidak maksimal”. Jelas Ketua Komisi D.
Sedangkan terkait kepegawaiannya, LND berjanji akan memanggil instansi terkait. Saat ini, lanjutnya, pihaknya juga mendapatkan keluhan-keluhan dari tiap pegawai adanya beberapa pegawai yang seharusnya sudah dipensiunkan, tapi saat ini masih duduk manis. “Mungkin kami perlu memberikan pendapat bahwa saat ini Pemda Kota Bogor tidak kerja maksimal, pihak kepegawaian lebih tahu akan hal ini dan kami akan memanggil instansi yang berwenang untuk masalah kepegawaian”. Lanjut LND  (renta)***

Source Surat Kabar Independen Inti Jaya, edisi: 2943/19-25 Januari 2011 Hal. 1***

Tags

BLOG ARSIP

BIAYA IKLAN

BIAYA IKLAN
=== Terima Kasih atas partisipasi Anda dalam membangun kemitraan dengan kami ===

INDRAMAYU POST

Blog Archive

PROFIL

REALITA NUSANTARA Email: realitanusantara@yahoo.com

Pengurus SWI

Pengurus SWI
DEWAN PIMPINAN CABANG SERIKAT WARTAWAN INDONESIA (SWI)