Kamis, 27 Desember 2012

PDAM Juntinyuat Rentan KKN

Posted by Realita Nusantara 14.25, under |

REALITA NUSANTARA – ONLINE. INDRAMAYU
INDRAMAYU, SINAR PAGI – Direktur Utama PDAM Tirta Darma Ayu Kab. Indramayu, Ir. Suyanto selayaknya mengganti Kepala Unit PDAM Juntinyuat Jubaedi dengan personil yang lebih profesional, terutama dalam urusan pelayanan kepada masyarakat.
Pasalnya, Jubaedi cenderung rentan terhadap praktek berindikasi korupsi (KKN). Tengok saja praktek percaloan yang marak dilingkup PDAM Juntinyuat diduga kuat melibatkan orang dalam berinisial DAR, tapi hingga kini masih adem ayem saja.
“Saya tidak mengendalikan di lapangan, benar atau tidaknya,” kata Jubaedi diruang kerjanya, saat disinggung SINAR PAGI terkait percaloan pemasangan saluan air hingga bernilai 2 juta.
Padahal, Humas PDAM Tirta Darma Ayu, Lilik menegaskan, harga pemasangan saluran air PDAM berkisar antara Rp 825 ribu hingga Rp 925 ribu.
Tak hanya itu, keluhan juga dialami warga Desa Lombang berinisial PEN, lantaran pihaknya sudah menyetorkan uang Rp 1 juta.
Namun, setoran uang tersebut sempat lambat sampai ke petugas PDAM Juntinyuat, gara-gara peran calo yang cukup dominan.
Ironisnya, Kepala Unit PDAM Juntinyuat Jubaedi juga terkesan lemah dalam urusan pengawasan dan penindakan terkait percaloan, kepada pejabat yang satu ini justru berpotensi besar membiarkan atau menyuburkan praktek yang merugikan masyarakat.
“Kalau ada seorang Kuwu (Kepala Desa) yang datang ke saya untuk meminta bantuan agar saudaranya dimudahkan dalam urusan pemasangan saluran air PDAM Juntinyuat, masak iya saya tidak melayaninya atau membantunya,” seru Jubaedi dengan enteng.    Sutawijaya***

Sumber: Harian Umum SINAR PAGI, edisi 17-23 Desember 2012; Hal. 9

Tags

BLOG ARSIP

BIAYA IKLAN

BIAYA IKLAN
=== Terima Kasih atas partisipasi Anda dalam membangun kemitraan dengan kami ===

INDRAMAYU POST

Blog Archive

PROFIL

REALITA NUSANTARA Email: realitanusantara@yahoo.com

Pengurus SWI

Pengurus SWI
DEWAN PIMPINAN CABANG SERIKAT WARTAWAN INDONESIA (SWI)