Selasa, 19 Juli 2011

Derek Tol Liar Masih Menghantui Pengguna Jalan Tol

Posted by Realita Nusantara 10.12, under |



REALITA NUSANTARA – ONLINE. JAKARTA
Jakarta, SNP – Meski pihak pengelola Jalan Tol Jakarta Cikampek telah menyediakan mobil derek gratis, tetap saja mobil derek liar hilir mudik di jalan tol mencari sasaran tanpa ada tindakan dari pengelola jalan tol. Padahal, keberadaan mobil derek liar ini sangat meresahkan pengguna jalan tol yang mobilnya mengalami kerusakan.
Minggu lalu, wartawan Swara Nasional Pos sempat berurusan dengan awak derek liar yang jumlahnya 6 orang.
“Saya kaget karena tiba-tiba saja beberapa lelaki berbadan kekar turun dari mobil derek. Mereka langsung menurunkan katrol bermaksud menderek mobil saya,” kata Margono.
Saat enam lelaki berbadan kekar itu hendak memasang alat derek ke mobil wartawan SNP, terjadi adu mulut. Mengetahui calon korbannya adalah wartawan, kawanan itu cepat-cepat pergi.
Menurut Margono, saat itu mobilnya mengalami gangguan tranmisi otomatis, sehingga tak bisa jalan. Ia lalu menghubungi rekannya yang kebetulan seorang montir. Belum selesai bicara, awak derek liar datang setengah memaksa. “Saya lawan, ternyata mereka hanya menggertak,” jelas Margono.
Setelah derek liar pergi, kata Margono, datanglah mobil Patroli Jasa Marga yang didampingi anggota Polisi. Mereka menawarkan bantuan, serta memberi masukan agar waspada dan tidak menggunakan derek liar.
Tak berselang lama, muncul mobil derek resmi jalan tol milik Jasa Marga dengan operator Tarman yang membantu menarik mobilnya ke bengkel di Kebon Nanas, Jakarta Timur.
Yang patut dipertanyakan adalah; kenapa mobil-mobil derek liar tersebut masih bebas beroperasi di jalan Tol?   AKIUBAN***




Sumber: Harian Umum SWARA NASIONAL POS; Edisi 348 Thn X 22-28 November 2010; Hal 1
Dikutip Oleh: Realita Nusantara Online***
Foto-foto: Ist***

Tags

BLOG ARSIP

BIAYA IKLAN

BIAYA IKLAN
=== Terima Kasih atas partisipasi Anda dalam membangun kemitraan dengan kami ===

INDRAMAYU POST

Blog Archive

PROFIL

REALITA NUSANTARA Email: realitanusantara@yahoo.com

Pengurus SWI

Pengurus SWI
DEWAN PIMPINAN CABANG SERIKAT WARTAWAN INDONESIA (SWI)